Cari yang kamu suka

Sabtu, 04 Oktober 2014

Logo Perpustakaan Al-Wathon

Logo Perpustakaan

Perpustakaan Al-Wathon SD Negeri Karanganyar 1 memiliki logo berbentuk segi lima sebagai berikut :


Makna Logo Perpustakaan

Logo perpustakaan Al-Wathon memiliki makna yang sangat erat kaitannya dengan edukasi, teknologi dan prestasi,

  1. Bentuk segi lima melambangkan pancasila sebagai dasar negara Indonesia.
  2. Tulisan SD Karanganyar 1 Kec. Karanganyar Kab. Demak melambangkan institusi resmi bahwa perpustakaan Al-Wathon adalah perpustakaan sekolah yang berada di bawah naungan SD Negeri Karanganyar 1 Kecamatan Karanganyar.
  3. Gambar buku terbuka melambangkan bahwa Perpustakan Al-Wathon adalah gudang buku yang berisi ilmu pengetahuan, teknologi, agama dan seni budaya. Terbuka berarti buku yang dibaca.
  4. Bola dunia di atas buku terbuka melambangkan bahwa segala informasi di segala penjuru dunia bisa di ketahui melalui membaca buku. Dengan membaca buku dan bahan pustaka lainnya, dunia berada dalam genggaman.
  5. Perpustakaan Al-Wathon melambangkan nama Perpustakaan Al-Wathon itu sendiri. Al-Wathon secara harfian diartikan sebagai cinta tanah air. Dalam hal ini, cinta tanah air bisa diwujudkan melalui kegiatan gemar membaca di perpustakaan.
  6. Bintang yang terletak di bagian puncak melambangkan tujuan dan cita-cita yang ingin di raih yaitu meraih prestasi tertinggi, menjadi bintang dari segala bintang.
  7. Satu garis lurus dari bawah ke atas yang melintasi buku, dunia sampai bintang melambangkan suatu proses hubungan yang tak terpisahkan antara proses membaca buku dengan informasi dan prestasi yang ingin dicapai.

1 komentar: